Join Us !!
Minggu, 24 Maret 2013

Membuat Shortcut untuk Menutup Not Responding Program di Windows 7

0 komentar
Read More →
Ok guys kembali lagi dengan saya Pranoto Budi Hutomo. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Membuat Shortcut untuk Menutup Not Responding Program di Windows 7 .Saya yakin sebagian besar dari Anda pernah mengalami situasi menyebalkan saat aplikasi tiba-tiba berhenti bekerja atau biasa disebut not responding program. Kondisi ini tidak hanya menyita waktu tetapi dapat mengakibatkan bad sector pada hard disk apalagi jika kemudian Anda mematikan komputer dengan cara memaksa.

Solusi aplikasi Windows 7 Not Responding
Tidak bekerjanya aplikasi disebabkan oleh beberapa hal, pertama dapat diakibatkan oleh terbatasnya kapasitas Ram sehingga komputer tidak dapat lagi menjalankan aplikasi yang terlalu berat. Kedua, dapat diakibatkan oleh adanya aktifitas berbahaya semacam virus atau malware. Ketiga, Anda terlalu memaksa komputer untuk bekerja dalam tempo yang cepat, sementara komputer telah mengalami kondisi lelah akibat jam kerja yang berlebihan. Keempat, terdapat masalah internal pada program terkait.
Apapun penyebab not responding aplikasi dan program, Anda tentu tidak ingin melakukan tindakan ekstrim dengan menekan tombol start mematikan komputer secara paksa, karena dapat mengakibatkan masalah tambahan pada komputer. Maka, ada baiknya Anda coba untuk Membuat Shortcut untuk Menutup Not Responding Program di windows 7.
  • Klik kanan pada layar desktop Anda – New – Shortcut.
Membuat shortcut untuk Windows 7 yang not responding
  • Copy kode berikut ini dan pastekan ke lokasi shortcut yang akan Anda buat: taskkill /F /FI “STATUS eq NOT RESPONDING” lalu klik tombol Next.
Di mana anda meletakkan shortcut
  • Lalu beri nama shortcut Anda dengan Kill Not Responding Tasks lalu klik tombol Finish.
Not Responding Task Windows 7
  • Langkah membuat shortcut untuk menutup not responding program telah selesai, sekarang Anda perlu merubah ikon shortcut default Anda.
  • Klik kanan pada shortcut yang baru saja Anda buat, lalu klik tab Shortcut – Change Icon.
Icon untuk shortcut Windows 7
  • Pilih ikon yang Anda inginkan, lalu klik tombol Ok.
Pilih Icon untuk Shortcut di Windows 7
  • Terakhir klik tombol Apply dan OK.
Aplikasi untuk membuat shortcut Windows 7
  • Inilah tampilan akhir shortcut yang baru saja Anda buat, dengan shortcut ini Anda dapat menutup aplikasi yang tiba-tiba berhenti bekerja atau not responding program.
Contoh shortcut yang sudah jadi

Trik ini dapat Anda aplikasikan di sistem operasi Windows XP dan Vista, untuk Windows 8 karena laptop saya tidak menggunakan Windows terbaru itu jadi belum dicoba. Silahkan dicoba dan tinggalkan komentar agar teman-teman yang lain dapat mengetahui hasilnya.

by PRANOTO BUDI HUTOMO
Anda Baru Saja Membaca Artikel Tentang Membuat Shortcut untuk Menutup Not Responding Program di Windows 7 ,Anda Boleh Menyebarluaskan / Mengcopy Paste Artikel Membuat Shortcut untuk Menutup Not Responding Program di Windows 7 Ini Bermanfaat Buat Anda , Namun Saya Mohon Untuk Mencantumkan Link Membuat Shortcut untuk Menutup Not Responding Program di Windows 7 Sebagai SumberNya.

Leave a Reply