Join Us !!
Selasa, 01 Januari 2013

Cara membuat nomor urut otomatis di tabel Ms. Word

0 komentar
Read More →

Ok guys, kali ini saya akan membahas Microft Word, Saat membuat tabel tidak jarang kita memerlukan nomor urut baris pada tabel tersebut. Kita bisa memberikan nomor urut dengan mengetikan nomor tersebut satu persatu tetapi hal tersebut akan membutuhkan waktu yang cukup lama selain itu bila kita menghapus atau menambah sebuah baris tentu kita harus mengatur ulang penomoran baris tabel tersebut. Untuk membuat penomoran tersebut kita bisa menggunakan fasilitas numbering yang disediakan di Microsoft Word yang dapat anda implementasikan dengan langkah berikut.

  1. Blok cell pada tabel yang akan anda buat nomornya secara otomatis. Biasanya cell pada baris kedua, ketiga dan seterusnya.
  2. Kemudian klik menu ribbon Home
  3. Pada grup Paragraph, klik tombol numbering
  4. Pada popup menu yang tampil, pada bagian numbering library pilih penomoran dengan bentuk 1, 2, 3, dst.
  5. Tabel anda kini telah memiliki nomor urut otomatis.
Gambar: Cara membuat nomor urut otomatis memanfaatkan fasilitas numbering di tabel Microsoft Word


CREATED BY



PRANOTO BUDI HUTOMO
Anda Baru Saja Membaca Artikel Tentang Cara membuat nomor urut otomatis di tabel Ms. Word ,Anda Boleh Menyebarluaskan / Mengcopy Paste Artikel Cara membuat nomor urut otomatis di tabel Ms. Word Ini Bermanfaat Buat Anda , Namun Saya Mohon Untuk Mencantumkan Link Cara membuat nomor urut otomatis di tabel Ms. Word Sebagai SumberNya.

Leave a Reply